Tag - Resep Masakan Kuliner

Maret 2019

Resep Bubur Ketan Hitam Manis Legit Dengan Panci Maspion Silver Series Mikado

Hidangan penutup dengan citarasa manis ini terbuat dari ketan hitam yang direbus dalam waktu yang lama sampai mendapatkan tekstur yang lunak dan lembut. Rasa manis yang berpadu dengan gurihnya santan membuat hidangan ini enak disantap saat hangat ataupun dingin. Kalau keluarga Maspion lebih suka dimanakan pas hangat atau dengan es? (lebih…)

Resep Roti Tape Goreng Krenyes Dengan Maspion Wajan Clarita Spring

Salah satu mengatasi rasa ngantuk dan bosan yang berlebihan adalah “nyemil”. Sesibuk apapun selama di sebelah ada cemilan, dijamin duduk berlama-lama di tempat kerja jadi betah. Ngomong-ngomong soal nyemil, chefmin punya resep bikin cemilan super simple, enak, dan pastinya gampang banget dibuat. (lebih…)

Resep Puding Lumut Hijau Pandan Dengan Maspion Panci Bronita Single Handle

Hari ini chefmin bikin Puding Lumut Hijau. Bukan bahannya dari lumut, disebut begitu karena warnanya yang cantik dan segar. Apalagi disimpan dalam lemari es dan disantap waktu siang hari yang panas. Bikin adem tenggorokan. (lebih…)

Resep Ikan Bakar Manis Madu Dengan Panggangan Deluxe Grill Series

Gurihnya bumbu Ikan Bakar berpadu dengan manisnya madu. Mau dibuat makan siang atau makan malam pun gak nolak nih enaknya. Mau tau resep rahasia Ikan Bakar Madu di restoran terkenal ala chefmin ini? Simak dulu yuk Videonya. (lebih…)

Resep Nugget Pisang Dengan Maspion Pancaguna Anais

Karena sudah bosan sama cemilan yang dijual di toko-toko dan warung-warung gorengan, chefmin mau coba bikin cemilan nugget sendiri. Kalau biasanya nugget terbuat dari bahan daging-dagingan, kali ini chefmin bakal bikin nugget mengunakan bahan pisang nih. (lebih…)

Resep Lumpur Surga Dengan Maspion Pancaguna Kitty Colan

Indonesia emang kaya banget resep kue-kue enak. Chefmin bangga deh jadi orang Indonesia. Kali ini chefmin masak Lumpur Surga khas Banjarmasin. Ada yang pernah nyoba? Ternyata buatnya tuh gak susah kog. Simak dulu videonya yah. (lebih…)

Resep Puding Jagung dengan Maspion Panci Silver Series

Nama jajanan-nya Puding Jagung dengan Vla Susu. Bikinnya sih dari pagi, baru dimasukin ke lemari es sebentar, bikin adem tenggorokan di siang yang panas. Gampang kog, ikutin video resep dari Chefmin yah. (lebih…)

September 2018

Resep Kue Talam Dengan Pancaguna Cooking Scientist

Kue talam, salah satu kue yang enak dan lembut dimakan, cukup poppuler dikalangan kue-kue tradisional Indonesia. Kue talam sendiri memiliki banyak varian, mulai dari talam pisang, talam pandan, talam ubi, talam sagu bahkan ada juga talam gurih dan talam ikan. Ternyata banyak juga varian-nya ya. Nah, kali ini chefmin mau bikin kreasi resep kue talam dengan ubi kuning dan ubi ungu jepang nih kak, tampilannya cantik menggugah selera. Yuk simak video masaknya. (lebih…)

Agustus 2018

Resep Es Kopi Susu Cincau Dengan Maspion Teko Bunyi National Colan

Cuaca lagi panas-panasnya emang kurang afdol kalau buka puasa tanpa es. Setelah seharian aktifitas dijalan, rasanya tenggorokan udah kayak padang pasir saja. Keluarga Maspion bisa membuat es yang mudah dan simple dengan bahan kopi susu serta cincau. Nah, nyeduh kopi-nya pakai Teko Bunyi National dari Maspion (lebih…)

Resep Tahu Walik Banyuwangi Dengan Maspion Multi Fryer Colan

Tahu salah satu makanan yang multifungsi hihi, bisa diolah menjadi masakan apapun, mulai dari oseng-oseng sampai dibuat cemilan. Seperti kreasi tahu walik dari chefmin ini kak. Selain memiliki harga yang murah dan mudah didapat. Tahu juga memiliki gizi yang banyak loh kak. Secara kan terbuat dari kedelai. (lebih…)