Resep Kaki Naga Dengan Maspion Pancaguna Anais

Resep Kaki Naga Dengan Maspion Pancaguna Anais

Chefmin juga kurang paham sih, kenapa dinamakan kaki naga, padahal bentuknya lebih mirip paha ayam hihi. chefmin dulu suka banget makanan jajanan satu ini, selain gurih, rasanya juga gak bikin bosen.

Cara pembuatan kaki naga ini mirip sama bikin nugget ikan atau ayam, Cuma cara gorengnya berbeda. Nah keluarga Maspion bisa bikin kreasi kaki naga dengan daging kesukaan nih, mau daging sapi, ayam, udang ataupun ikan tenggiri. Kalau chefmin sih pake daging ayam sama udang. Yuk, simak video masak chefmin dulu, biar mudah prakteknya nanti.

Bahan-Bahan:

  • 300 gr Udang, Bersihkan.
  • 200 gr Fillet Ayam.
  • 1 btr Telur Ayam.
  • 100 gr Tepung Sagu, Bisa Diganti Tapioka.
  • 1 btg Wortel.
  • 1 sdm Bawang Putih Bubuk.
  • 1/2 buah Bawang Bombay.
  • 1/2 sdm Gula.
  • 1/2 sdm Garam.
  • 1/2 sdt Merica.
  • 1 btg Daun Bawang.

Bahan Pelapis:

  • 1 btr Telur, Kocok.
  • 100 gr Tepung Panir.

Cara Memasak:

  1. Haluskan udang, ayam, telur, bawang putih bubuk, garam, gula, dan merica ke dalam pelumat dari MASPION.
  2. Masukkan wortel, bawang bombay, dan daun bawang. Proses sampai semua tercampur rata. Lalu pindahkan adonan ke dalam wadah. Tambahkan tepung sagu, aduk dengan spatula sampai adonan tercampur semua.
  3. Selanjutnya, lumuri tangan dengan minyak, ambil satu sendok makan penuh adonan, bentuk bulat kemudian tusuk dengan stik kayu. Kepalkan sedikit agar adonan berbentuk lebih lonjong.
  4. Susun kaki naga dalam wadah, kukus menggunakan MASPION Pancaguna Anais dari @logamjawa kurang lebih 30 menit. Matikan api, lalu keluarkan.
  5. Celup kaki naga dalam telur, lalu gulingkan dalam tepung panir.
  6. Panaskan minyak dalam MASPION Wajan Chow’s Wok, goreng kaki naga hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat, kemudian tiriskan.

Punya kukusan di rumah gak cuma bisa buat masak nasi aja, mau bikin aneka makanan ringan ataupun kreasi lauk makan juga bisa. Apalagi kalau pakai MASPION Pancaguna Anais dari @logamjawa ini, udah banyak pilihan warnanya, dan terkenal awet. Kukusan yang terbuat dari aluminium berkualitas yang melalui proses anodizing yang melindungi makanan bersentuhan langsung dengan aluminium, pastinya makanan jadi lebih sehat dong. Keluarga Maspion jadi ga khawatir lagi sama kesehatan si kecil.

Share this post